Pages

Monday, February 28

Ujungberung - Setiabudi di Hari Senin

Hari ini, hari Senin, kuliah jam 7, kuliah Media Pembelajaran, dan saya KESIANGAN! 

Sangat ironis sekali, saya bangun jam 4 dan udah standby siap berangkat dari jam 5, tapi saya tetep kesiangan. Cuma gara - gara saya terlalu santei ngeliat langit yang masih gelap, saya pikir masih jam 5 lebih, ternyata waktu liat jam, jam menunjukan pukul 5.50..

"Tiiiddddaaaakkkkk.... Kesiangan!!!"

Saya berangkat naik angkot, seperti biasa, tapi berangkat lebih dari setengah 6 harus siap nanggung resiko menikmati kemacetan dimana - mana. Maklum, rumah di Ujungberung, kuliah di Setiabudi, semua kawasan kemacetan saya lalui. Hahaha (tertawa pahit)

Kemacetan pertama di daerah Sindang Laya sampe Pasir Impun..Ga habis pikir ya, kenapa akhir - akhir ini daerah Pasir Impun jadi macet, tapi mungkin juga karena ada perumahan baru di Pasir Impun. Menambah daftar panjang kemacetan yang saya lalui saja!

Kemacetan kedua di daerah Cikadut sampe Cicaheum. ini terminal cicaheum kerjaannya bikin macet mulu.. dari jaman gw SD dulu, macet aje.. malah pernah rekor macetnya sampe depan pabrik grantex pas gw SD.. Ya ada terminal, ya ada pasar, buset daah, keren lah cicaheum.. katanya mo di pindahin ya terminal cicaheum jadi ke gede bage, wah gw dukung tuh.. pengen tau kalo ga ada terminal bakal macet terus atau kagak...

Lanjuuttt..

Kemacetan ketiga dari depan Matahari cicadas sampe stopan jalan ahmad yani.. ini juga kaya cicaheum lah pokonya. Padat merayap. Kalo di daerah jalan Jakarta macetnya lebih keren, ga mau kalah sama  Cicaheum.  Bis DAMRI aja ada no 1 (cicaheum – cibeureum), no 9 (cicaheum – leuwi panjang), no 11 (cibiru – kebon kalapa), dan ada itu yang AC atau yang AG.. angkot juga banyak.. ada 01 (cicaheum - abdul muis), panghegar – dipatiukur, cicadas – cibiru, elang – cicadas, margahyu – ledeng, antapani – ciroyom, 09 (cicaheum – ciwastra), riung bandung – dago, ditambah ada kobutri (kpad – antapani) jg.. alhasil bener – bener lautan kendaraan banget.. belum lagi ditambah motor n mobil pribadi trus angkot2 yang pada seenaknya nurunin dan naikin penumpang!! ahh.. itu bener2 keren.. polusi n debunya abis2an lah pokonya.. kalo sampe aja ya ada yang ngerokok di angkot margahayu – ledeng yang gw naikin, udah lah itu mah, JAKPOT! Bisa menyebabkan saya pusing dan mual2 sampe kampus, serta berakibat hilangnya semangat kuliah.. tapi gw malah jadi pengen kampanye soal PP tentang merokok di tempat umum dan kendaraan umum.. gw bawaannya pengen nyekek mulu tiap angkot yang gw naikin di naikin ma orang2 yang ngeroko.. sialan kalian semua, mau bunuh gw yaa.. pkoknya mah hidup jalan Jakarta lah!!

kemacetan keempat di daerah jalan supratman.. ya ampun, baru juga bebas dari macetnya jalan jakarta, sekarang di tambah jalan supratman.. whuahaaha, tanoshikatta lah bahasa jepangnya mah.. kaga ngerti ya gw, dari jaman SD, kenapa ya stopan di depan SD Ciujung (sekolah gw nih), selalu aja bikin macet.. ada yang tau kenapa ?

kemacetan kelima di daerah jalan cendana.. yaaahh, sialan nih, stopan di situ mati.. udah lumayan lama tuh mati mulu, jadi nambah2 macet aja..  kacau.. nyalain napa tuh stopannya.. 

kemacetan kelima di jalan merdeka depan balkot.. padat merayap karena kendaraan yang mo ngedrop anaknya yang sekolah di SD Banjarsari.. wow, that’s hot! gw jadi musti lebih lama ngetem di depan SMA St Angela.. haloo.. ngenes nih gw ngetem di situ, itu sekolah impian gw pas SMA .. hahahaha..

tarik mangggg....
 
kemacetan keenam di cipaganti.. tapi macet di sini sih paling ringan.. padet2 gimana gituuu.. tapi bisa dibilang anti klimaks lah.. tapi kalo ampe di sini macet, waaahhh itu tandanya di depan rumah mode jg bakalan macet, tapi untungnya lacar2 saja..

akhirnya gw nyampe kampus jam 07.45.. jalan tiis, no panic, no stress.. 
dan di sambut oleh sodara Tio Hirda Julisa yang lagi nerangin media kartu sebagai media pembelajaran anak SMA....

1 comments:

yosep said...

waduh ternyata mbak nindit jauh juga yah kuliahnya, kenapa nggak ngekos aja mbak, biar gak capek2, lagian mbak bisa gak sering kena polusi,...ntar cepet tua lo mbak ...heu heu,.. becanda,.salam kenal aja dari saya.,,,

Post a Comment